Senandung Hikmah

Ribuan Driver Online Minta Polisi Usut Tuntas Pelaku Pembunuhan Driver Online


Palembang -

Ribuan driver (pengemudi) mobil dan motor online yang tergabung dalam paguyuban driver online Palembang menggelar aksi damai di DPRD Sumsel, Rabu (22/8). Mereka menuntut agar pihak kepolisian mengusut tuntas aksi premanisme sweeping kepada driver online dan meminta agar segera pihak aparat mengungkap pelaku penodongan yang berakibat hilangnya nyawa rekan mereka atas nama Edward Limba.

"Usut tuntas termasuk tehadap provokatornya," kata Koordinator Aksi, Yoyon SP dalam pernyataan sikapnya.

Ia pun meminta, agar pihak kepolisian juga memberikan rasa keamanan kepada driver online yang bekerja untuk memberikan nafkah kepada anak istrinya. "Ini demi kenyaman anatara Driver Online dan Konvensional. Salam satu aspal," teriaknya dalam orasi.

Sementara itu, Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono mengaku pihaknya serius menanggapi tuntutan ini, baik tindakan kriminalisme saat sweeping maupun pelaku pembunuhan terhadap driver go car.

"Ini menjadi atensi Kapolda, kami ada tim gabungan antara Polres Banyuasin dan Palembang. Kita serous melakukan penyelidikan, saat ini sudah 4-5 orang kita periksa," tuturnya.

Ia belum bisa memberikan keterangan motif apa sehingga terjadi pembunuhan. Sebab sampai saat ini pelaku belum terungkap. "Motif baru tahu setelah terungkap. Kita juga akan panggil pengelolah Go-Car," pungkasnya. (Dul)

Portal Sembilan Updated at: 00.30.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Posting Komentar

 
back to top