Senandung Hikmah

Hasil Survey, Muba Layak Jadi Wisata Olahraga Internasional



Sekayu -

Kabupaten Musi Banyuasin terus berupaya menggencarkan diri untuk menjadi pusat destinasi wisata olahraga berskala internasional, hal tersebut juga didukung dari peranan masyarakat dan hasil survey yang menyatakan bahwa Muba layak menjadi destinasi olahraga.

Hal ini diungkapkan Staf Khusus Bupati Muba Bidang Infrastruktur dan Investasi, Joyce. Ia mengatakan, hasil data non kuisioner dan data sample fasilitas olahraga Kabupaten Muba sangat pmenunjang dan lengkap, terlebih mayoritas atau 80 persen warga sangat menyukai olahraga.

"Jadi, kalau dikalkulasikan berdasarkan survey yang ada dari sisi fasilitas dan tempat olahraga yang dimiliki di Kabupaten Muba ini sudah sangat layak dan pantas menjadi pusat wisata olahraga yang berskala internasional," ungkapnya di sela rapat rencana kegiatan Sekayu Half Marathon 2017, Jumat (25/8).

Dikatakan, lokasi alam yang mendukung di Kabupaten Muba juga sangat diakui oleh banyak pihak untuk menjadi tempat olahraga alam yang bisa mengundang wisatawan mancanegara. "Pemandangan alam yang mendukung tentu membuat olahragawan0 baik dari lokal maupunp mancanegara menjadi nyaman untuk berolahraga," imbuhnya.

Saat ini, lanjutnya, pihaknya akan terusp gencar melakukan branding city terhadap Kota Sekayu menjadi kota pusat olahraga. "Fakta yang ada, warga disini melakukan olahraga hingga malam hari dan venue-venue olahraga yang ada di Sekayu sangat dimanfaatkan dengan maksimal," kata Joyce.

Ia menambahkan, gaung jelang pelaksanaan Asian Games 2018 di Sumsel nanti akan dimulai dari Kabupaten Muba, lebih lagi beberapa waktu lalu Menpora RI pernah menyatakan bahwa di Kabupaten Muba akan menjadi pusat latihan atlit Asian Games.

"Jadi Muba diyakini bisa memfasilitasi atlit Asian Games untuk latihan nantinya. Dan ini juga menjadi tolok ukur kita kalau di Muba ini sudah sangat layak menjadi destinasi olahraga berskala internasional," bebernya.

Sementara itu, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin menyebutkan Pemkab Muba akan terus memaksimalkan olahraga di Kabupaten Muba. "Prinsipnya Muba ini siap dan memiliki fasilitas olahraga berskala internasional yang menunjang," terangnya.

Dikatakan Dodi, pada 2018 mendatang Kabupaten Muba juga akan menggelar dan sekaligus menjadi tuan rumah event internasional trail run yang akan menampung atlit-atlit lari lintas alam dari seluruh dunia. "Alam dan lintasan trail run yang mendukung inilah yang membuat atlet dari seluruh dunia tertarik untuk bertandang sekaligus bertanding di Muba. Dan ini akan menjadi event internasional perdana yang akan digelar nantinya," pungkasnya.    

(Penulis: Ariyanto , Editor: Yettria)

Portal Sembilan Updated at: 00.04.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Posting Komentar

 
back to top